Modifikasi Yamaha Vixion Street Fighter Gambot


Modifikasi Yamaha Vixion ini tampil mentereng dengan kelir warna kuning yang cerah. Motor modifikasi ini milik Dian Wicaksono  berkonsep street fighter gambot, atau yang dikenal dengan pengugunaan ban berukuran besar. 

Tujuan dari modifikasi yang dilakukan oleh sang pemilik yakni untuk mengubah tampilan motor kesayanganya tidak monoton, alias standart pabrik.

Untuk menghindari kebosanan tersebut Dian mengubah penampilan Yamaha Vixionnya menjadi lebih gahar, model motor perang yang siap bertempur. Meskipun secara penampilan cukup ekstrem, namun sang modifikator juga menjadikan motor ini tetap nyaman untuk dipakai harian.


Moto semula Yamaha Vixion Special Edition 2011 dengan waktu pengerjaan selama tiga bulan, motor sudah tampil berbeda. Mengenai biaya modifikasi secara totol, menghabiskan biaya sekitar Rp 30 jutaan, di Bengkel Borneo Speed Shop, Balikpapan. Tangan kreatif ini mengubah beberapa bagian motor sebagaimana berikut.

Body
Pada bagian bodi mempertahan standart dari pabrikan, cuma pada bagian belakang memakai custom. Hal ini untuk membentuk tampilan dari samping dan belakang nampak lebih gahar.

Tangki dan Fairing

Bagian ini menggunakan tangki kondom Vixion SE, agar telihat lebih kokoh dengan sedikit menungkuk keatas. Selain itu didukung dengan tutup mesin yang masih bawaan original Vixion.


Stang
Untuk kenyamanan berkendara dalam kemudi digunakan stang dari Yamaha Byson.

Lampu
Sedangkan pada batok lampu juga menggunakan merek yang sama dari byson yang dilengkapi dengan lampu Angel Eyes.


Speedometer
Sebagai control kecepatan dan gaya berkendara tersendiri bagian Spedo mengunakan merk KOSO RX-2n.

Roda
Bagian ini juga cukup penting dalam menunjang penampilan street fighter motor, dengan velg depan menggunakan original dari Alloy Ninja yang dibalun dengan ukuran ban  130/50/17. Kemudian pada ban belakang juga menggunakan merk yang sama dengan ukuran yang lebih besar 190/50/17.

Sistem Rem
Untuk bagian keamanan beberkendara sekaligus menunjang penampilan gahar pada kaki-kaki, digunakan double Disch Kytaco pada roda depan dengan master Kytaco. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan menggunakan Asli bawaan Vixion yang semula di roda depan.



Knalpot
Bagian pembuangan gas ini memakai merk Yoshimura, dengan ukuranya yang cukup besar membuat tampilan lebih gahar dari sudut samping sebelah kanan.

Buritan
Pada buritan belakang ini yang dipakai punya Ducati style.

Arm dan Shock Depan
Untuk memperkokoh tampilan kaki-kaki belakang digunakan arm punya Kawasaki Ninja yang Original. Sedangkan untuk bagian depan diguankan upside down milik Yamaha YZ-1.

Foot step
Sebagai penunjang dan aksesoris pada bagian ini digunakan merk Kytaco









Title : Modifikasi Yamaha Vixion Street Fighter Gambot
Description : Modifikasi Yamaha Vixion ini tampil mentereng dengan kelir warna kuning yang cerah. Motor modifikasi ini milik Dian Wicaksono  berk...

0 Response to " Modifikasi Yamaha Vixion Street Fighter Gambot"

Post a Comment